PENGARUH IKLAN YOUTUBE VIDEO TUTORIAL TERHADAP TERBENTUKNYA BRAND IMAGE PRODUK COSMETIC

Angan Kinanti

Abstract


Di era ini, platform digital memainkan peran yang sangat signifikan dalam mempengaruhi preferensi dan sikap konsumen. Pembuat konten di platform digital seperti YouTube menjadi tokoh aspirasional yang memiliki pengaruh kuat di benak konsumen. Jurnal ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tutorial video iklan YouTube terhadap kosmetik produk citra merek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini adalah produk BLP di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner online melalui google form. Temuan ini mengungkapkan bahwa video terkait produk di YouTube penting untuk memengaruhi citra merek konsumen.


Kata Kunci : Periklanan, YouTube, Kosmetik, Kecantikan, Citra Merek


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JIKA (Jurnal Ilmu Komunikasi Andalan)

View My Stats

 

Penerbit :

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Majalengka.

Alamat :

Gedung FISIP Universitas Majalengka, Jalan K.H. Abdul Halim No. 103, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia.

email : jurnalilkomandalan@gmail.com | https://jurnal.unma.ac.id/index.php/jika/index

Â