RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E-BOOKING RUANG KARAOKE BERBASIS WEB

Anharudin Anharudin, Donny Fernando, Novi Khristina Putri

Abstract


Happy Puppy merupakan Pelopor Karaoke di Indonesia yang saat ini telah berada di Kota Cilegon, Happy Puppy sebenarnya sudah memiliki sarana informasi sendiri namun pihak Happy Puppy sendiri menginginkan cara yang lebih mudah dan efisien dalam pemesanan ruang karaoke dan informasi lainnya yang bisa digunakan oleh calon customer. Oleh karena itu, dengan adanya Sistem Informasi E-Booking ini yang dapat digunakan untuk mempermudah calon customer dalam memesan ruang karaoke. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan pemodelan UML (Unified Modeling Language) dan dibuat dengan bahasa pemrograman PHP serta menggunakan My SQL sebagai databasenya. Dengan adanya Sistem Informasi E-Booking ini diharapkan dapat membantu customer untuk mempermudah dalam pemesanan ruang karaoke pada Happy Puppy di Kota Cilegon Banten.

Keywords


E-Booking; Sistem informasi; Unified Modeling Language

Full Text:

PDF

References


A, Setiandi. 2013. “Analisis Kualitas Website pada Industri Penerbangan di Indonesia yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Online” Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Arudam, Riyanto. 2015. (https://www.kanalinfo.web.id/2015/06/pengertian-voucher.html) di akses pada tanggal 13 Maret 2018 pukul 21:08 Wib.

Kartika, Agnes Aprilia. 2011, “Pembanguanan Perangkat Lunak Pemesanan Ruang Karaoke Berbasis WEB” Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yogyakarta.

Meliysa Puspita Sari. 2012. “ Sistem Informasi Bank Data Penulusuran Tugas Akhir Dan Skripsi Berbasis Web (Study Kasus STMIK Pringsewu)” STMIK Pringsewu, Lampung.

Muis, M. Abdul, dkk. 2014. “Sistem Informasi Penjualan Tiket Berbasis Multiuser Pada Semawis Waterpark di Semarang” STEKOM, Semarang.

Masuara, Rivaldi. 2015. “Rancang Bangun E-Ticketing Bioskop Studio 21 Manado Berbasis Multiplatform” Universitas Dian Nuswantoro, Semarang

Yirawan, Yudi. 2015, “Aplikasi Booking Room dan Checking Room Berbasis WEB serta sms Gateway Studi Kasus X2 Family Karaoke Di Sidoarjo”, Jawa Timur.




DOI: http://dx.doi.org/10.31949/inf.v4i2.1116

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Anharudin Anharudin, Donny Fernando, Novi Khristina Putri

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.