PELAKSANAAN MOTIVASI KEPALA DINAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS BINA MARGA DAN CIPTA KARYA KABUPATEN MAJALENGKA

ratna ratna

Abstract


Belum optimalnya kinerja pegawai pada Dinas Bina Marga dan Cipta Karya, selain karena belum dilaksanakannya asas-asas motivasi secara optimal juga dihadapkan dengan beberapa hambatan, yaitu : Belum meratanya kemampuan serta pengetahuan pegawai dalam pengambilan keputusan. Masih kurangnya penguasaan permasalahan sehingga dalam penyampaian saran dan kritik masih kaku. Adanya perbedaan kemampuan serta tingkat pendidikan sehingga menghambat terwujudnya suatu team work Belum meratanya kemampuan serta pengetahuan pegawai sehingga menyulitkan dalam usaha meyakinkan pegawai. Belum meratanya keahlian serta kecakapan pegawai dalam pelaksanaan tugasnya sehingga menghambat pemberian wewenang kepada petugas yang tepat. Belum meratanya kemampuan serta pengetahuan pegawai sehingga masih ada pegawai yang sulit membuat laporan pertanggung jawaban hasil pekerjaannya. Adanya perbedaan individu sehingga menghambat terwujudnya kebersamaan sebagai indikator dari suasana kerja yang menyenangkan. Terbatasnya dana sehingga pemenuhan aktualisasi diri pegawai belum sepenuhnya dilakukan.

Mengingat pelaksanaan motivasi merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan semangat kerja, gairah kerja dan disiplin kerja pegawai dalam pelaksanaan pekerjaan akhirnya akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pegawai, disarankan sebaiknya Kepala Dinas dapat meningkatkan lagi upayanya dalam menerapkan asas-asas motivasi.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.