PELAKSANAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DINAS PERUMAHAN PERMUKIMAN DAN SUMBER DAYA AIR (PPSDA) KABUPATEN MAJALENGKA

Tera Triyantara

Abstract


ABSTRAK

 

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan administrasi kepegawaian, faktor-faktor yang menghambat dan upaya yang dilakukan pegawai Dinas Perumahan Permukiman dan Sumber Daya Air (PPSDA) Kabupaten Majalengka. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif analitis yaitu penelitian yang memaparkan  bagaimana  Pelaksanaan  Administrasi  Kepegawaian  Dinas Perumahan Permukiman dan Sumber Daya Air (PPSDA) Kabupaten Majalengka dengan pemecahan masalah berdasarkan data yang diperoleh. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik penelitian observasi (pengamatan) yaituwawancara dengan para informan baik pimpinan maupun pegawai lain yang memiliki kompetensi dengan permasalahan yang terjadisepertipara kepala bidang, kassubid, dan para pegawai atau staff yang ada di Dinas Perumahan Permukiman dan Sumber Daya Air (PPSDA) Kabupaten Majalengka.

Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan Dinas Perumahan Permukiman dan Sumber Daya Air (PPSDA) Kabupaten Majalengka sudah berupaya dalam proses Pelaksanaan Administrasi Kepegawaian sesuaiprosedur. Namun, masih ditemukan beberapa masalah yang dihadapi yakni ditandai dengan adanya proses rekruitmen pegawai yang belum berjalan secara efektif dan proses penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan bidang dan keahliannya.

Hal tersebut dapat menyebabkan proses penyelesaian pekerjaan yang dilakukan kurang optimal dan hasil dari pekerjaan menjadi kurang baik.

 

 

 

Kata Kunci :Pelaksanaan Administrasi Kepegawaian

 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.