Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Google Sites Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas III Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
72-81References
Arindiono, YR & Ramadhani, N. 2013. Perancangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika untuk siswa kelas 5 SD. Jurnal Seni & Sains ITS, 2(1): 28- 32.DOI:10.12962/j23373520.v2i1.2856.http://ejurnal.its.ac.id/index.php/sains_seni/art icle/view/2856. Diakses pada tanggal 11 Oktober 2021.
Belawati, T. 2019. Pembelajaran Online. Jakarta: Universitas Terbuka. Diakses pada tanggal 28 September 2021.
Harsanto, B. 2014. Inovasi Pembelajaran Di Era Digital. Bandung: Unpad Press. Diakses pada tanggal 18 Oktober 2021.
Hidayah, N. 2015. Pembelajaran Tematik Integratif Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 2(1): 34-49. DOI: 10.24042/terampil.v2i1.1280. http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampil/article/view/1280. Diakses pada tanggal 11 Oktober 2021.
Islamiah, IN. 2021. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Google Sites Dalam
Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTSN 4 Jombang. Skripsi. Surabaya: Universitas Islam Negri Sunan AmpelSurabaya.http://digilib.uinsby.ac.id/46854/2/Irzha%2520Nur%2520Islamiah_D 91217101.pdf. Diakses pada tanggal 28 September 2021.
Majid, A. 2014. Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: Remaja Rosdakarya. Diakses pada tanggal 04 November 2021.
Mardin, H. Nane, L. 2020. Pelatihan Pembuatan Dan Penggunaan Google Sites Sebagai Media
Pembelajaran Kepada Guru Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Boalemo. .jurnal Abdimas Gorontalo, 3(2): 78-82. http://jurnal.poligon.ac.id/index.php/jag/article/download/652/337. Diakses pada tanggal 28 September 2021.
Nugroho, MKC & Hendrastomo, G. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Google Sites Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas X. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, 12(2): 59-70. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/JPSH/article/view/48934. Diakses pada tanggal 08 November 2021.
Nurrita, T. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal ilmu-ilmu Al-Qur’an hadist. 3 (1): 171-187. https://lmsspada.kemdikbud.go.id/pluginfile.php/423559/mod_resourc e/content/2/Bahan%20bacaan.pdf. Diakses pada tanggal 24 mei 2022.
Puspitasari, R. 2014. Pelaksanaan Pembelajaran Tematik Pada Kelas Awal Di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Kauman Utara Jombang. Skripsi. Malang: Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim. http://etheses.uin-malang.ac.id/7468/1/10140041.pdf. Diakses pada tanggal 20 Desember 2021.
Rahmadana, 2021. Perbandingan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Proses Pembelajaran Daring Dan Pembelajaran Luring Kelas Xi Sma Negeri 4 Soppeng. Skripsi. Makassar. Universitas Muhammadiyah. Https://Digilibadmin.Unismuh.Ac.Id/Upload/18661-Full_Text.Pdf. Diakses Pada Tanggal 28 Januari 2022.
Rohim, A. 2011. Pengaruh Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi PAI. Skripsi. Jakarta. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.Https://Repository.Uinjkt.Ac.Id/Dspace/Bitstream/123456789/357/1/AB DUL%20ROHIM-FITK.Pdf. Diakses Pada Tanggal 28 Januari 2022.
Saputra, MEY & Effendi, H. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Google Sites Pada Mata Pelajaran Instalasi Motor Listrik Untuk Kelas IX Titl di SMK N 2 Payakumbuh. Jurnal of Multidicsiplinary Research and Development, 3(4): 47-53. https://jurnal.ranahresearch.com/index.php/R2J/article/view/410/365. Diakses pada tanggal 28 September 2021.
Walid, MI. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Geogebra Dengan Model Pengembangan Addie (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) Pada Materi Geometri Kelas Xi Mia Sma Negeri 3 Takalar. Skripsi. Makassar: Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. http://repositori.uin- alauddin.ac.id.pdf. Diakses pada tanggal 19 Oktober 2021.
Wulandari, DA. 2016. Pengmbangan Media Pembelajaran Menggunakan Sparkol Videoscribe Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Plajaran IPA Materi Cahaya Kelas VIII di SMP NEGERI 01 Kerjo Tahun 2015/2016. Skripsi. Semarang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. http://lib.unnes.ac.id/24181/. Diakses pada tanggal 20 November 2021.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jee.v6i1.4674
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Suryaman Suryaman, Nur Azizah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.