ADDITIONAL MENU
PLAGIARISM POLICY
INDEXING
COPYRIGHT NOTICE
AUTHOR FEES
Mahfud, Choirul. “Evaluation of Islamic Education Curriculum Policy in Indonesiaâ€. Premiere Educandum 9: 1 (2019): 41.
Rahmadayanti, D. & Hartoyo, Agung. “Potret Kurikulum Merdeka: Wujud Merdeka Belajar di Sekolah Dasarâ€. Basicedu, 6:4 (2022): 7178.
Spiansyah, Deni. “Konsep dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdekaâ€. Reslaj 4: 1 (2022): 40.
Susilowati, Evi. “Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembentukan Karakter Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamâ€. Al-Miskawayh 1:1 (2022): 121, 124, 125-126.
Insani, Farah Dina. “Sejarah Perkembangan Kurikulum di Indonesia sejak Awal Kemerdekaan hingga Kiniâ€. As-Salam I 7: 1 (2019): 46-47.
Ramesyah, Ferdy. “PISA: Skor Pendidikan Indonesia Masih di Bawah Rata-rata Duniaâ€, https://kumparan.com/ferdy-ramesyah/pisa-skor-pendidikan-indonesia-masih-di-bawah-rata-rata-dunia-1usItNpTYEW (diakses pada 30/10/22).
Mulyasa, H. E. Menjadi Guru Penggerak Merdeka Belajar. Jakarta: Bumi Aksara, 2021.
Kemdikbud. Buku Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jakarta: Kemdikbud, 2020.
Amin, M. & Syahrir. “Pembangunan Pendidikan Merdeka Belajar (Telaah Metode Pembelajaran)â€. Mandala Education 6:1 (2020): 9.
Zed, Mestika. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia, 2008.
Sukmadinata, Nana S. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Haryati, Nik. Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI). Bandung: Alfabeta, 2011.
Hamalik, Oemar. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008.
Oliva, Peter F. Developing The Curriculum. London: Scot Foresman & Company, 1988.
Shofiyah. “Prinsip-prinsip Pengembangan Kurikulum dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaranâ€. Edureligia 2: 2 (2018): 128.
Hidayat, Sholeh. Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
Sugiyono. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta, 2009.
Sanjaya, Wina. Kurikulum dan Pembelajaran: Teori dan Praktik Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Kencana, 2010.