ANALISIS SISTEM BELT CONVEYOR GILINGAN DI PT. PABRIK GULA RAJAWALI II UNIT PG JATITUJUH MAJALENGKA

Amirudin Amirudin

Abstract


Kapasitas angkut belt conveyor bisa berbeda-beda antara satu dengan yang lain, tergantung pada jenis material yang diangkut, lebar belt, daya motor yang digunakan yang akan mempengaruhi kecepatan angkut belt dan jarak pemindahan. Sebagai tempat studi kasus, diambil industri yang bergerak di bidang produksi penghasil Gula (PT. PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh) Jawa Barat. Kapasitas maksimal dari belt conveyor di PT. PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh. daya motor yang diperlukan untuk menggerakan belt conveyor di PT. PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh.
Kapasitas maksimal belt conveyor di PT. PG Rajawali II Unit Jatitujuh sebesar 13305,6kg/m^3.Daya motor penggerak untuk menggerakan belt conveyor di PT. PG Rajawali II Unit Jatitujuh adalah sebesar 0,95 kW .


Full Text:

PDF

References


Hamidah Amis, 2016, Laporan Kerja Praktek di PT. PG. Rajawali II Unit PG Jatitujuh, Jurusan Teknologi Pangan, Fakultas Teknik, Universitas Pasundan, Bandung.

Erinofiardi. 2012, Analisa Kerja Belt Conveyor 5857-V Kapasitas 600 Ton/ Jam. Jurusan Mesin, Fakultas Universitas Bengkulu, Bekasi.

Evi Jayanti, 2014, Analisa Kebutuhan Daya Motor Induksi 3 Fasa Penggerak Belt Conveyor 5853-V di Pupuk Sriwidjaja Palembang, Laporan Akhir, Politeknik Sriwidjaja Palembang.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Cetak : 2528-3820

Copyright © 2016 Fakultas Teknik Universitas Majalengka. All Right Reserved.