Pengembangan Strategi Sistem Informasi Enterprise Guna Meningkatkan Mutu Layanan Akademik di Universitas Majalengka.

Enang Rusnandi

Abstract


Upaya universitas untuk peningkatan kualitas pelayanan akademik membutuhkan sejumlah besar dukungan informasi. Sumber daya informasi yang sudah ada di lingkungan internal dan eksternal kebutuhan universitas manajemen dengan kualitas yang baik, sehingga dapat menjadi berharga, yang dapat mendukung setiap proses pengambilan keputusan dan untuk muncul dari tujuan secara efektif. Proses perencanaan dan pengelolaan sumber daya informasi, kecuali kebutuhan dukungan dan fasilitasi dari para pemangku kepentingan, terutama dari manajemen tingkat atas, membutuhkan bimbingan strategis yang akan menjadi panduan bagi manajemen dalam proses pembangunan. Kegiatan alat analisa untuk setiap komponen dari intitusi internal dan eksternal strategis untuk menghasilkan perencanaan strategis dalam pengembangan sistem informasi perusahaan di universitas adalah langkah pertama dalam manajemen sumber daya informasi. Yang akan diambil untuk menghasilkan sistem informasi yang dapat digerakkan untuk keberhasilan institusi bisnis dan memiliki keunggulan kompetitif. Sistem informasi yang baik dan cukup baik untuk kualitas standar hasil dari lembaga proses alat analisa strategis dan bisnis proses yang telah diambil. Analisa yang bertujuan untuk memastikan aligment antara lembaga strategis dan sistem informasi strategis. Sistem informasi strategis terdiri dari beberapa rekomendasi terkait dengan ukuran dan kebutuhan informasi untuk setiap faktor penentu keberhasilan, portofolio aplikasi Alat analisa untuk setiap sistem informasi yang telah dikembangkan, dan beberapa rekomendasi terkait dengan langkah-langkah dan strategi untuk pengembangan berikutnya dari sistem informasi.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31949/inf.v1i2.44

Refbacks



Copyright (c) 2016 Infotech Journal