Penerapan Media Gambar Terhadap Konsep Bilangan Pada Anak Usia Dini Di Tk Budi Asih Kartini Desa Jatitengah Kabupaten Majalengka Tahun Ajar 2020-2021

Maria Hidayanti, Lina Ruslina

Abstract


Anak didik sedang menghadapi kesulitan belajar, terlihat sedang mempunyai masalah, anak yang kurang perhatian orang tua,anak yang memiliki cacat secara fisik,sehingga masalah-masalah seperti itu dampaknya berpengaruh terhadap belajar anak itu sendiri, belajarnya cenderung lemah dibandingkan anak-anak yang tidak bermasalah. Metode yang digunakan dalam langkah penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif, yakni memaparkan apa yang sedang berlangsung saat ini. Lokasi penelitian dilaksanakan di TK Budi Asih Kartini Kecamatan Jatitujuh  Kabupaten Majalengka Tahun Ajar 2020-2021 Kabupaten Majalengka, Kelompok A. Populasi yang akan dijadikan penelitian adalah seluruh siswa yang terdiri dari 6 anak laki-laki dan 9 anak perempuan seluruhnya 15 anak sebagai objek penelitian di  TK Budi Asih Kartini Kecamatan Jatitujuh  Kabupaten Majalengka Tahun Ajar 2020-2021. Berdasarkan hasil observasi sebelum dilaksanakannya pembelajaran,terhadap seluruh tahapan dan permasalahan pelaksanaan pembelajaran tingkat keberhasilan berkembang sangat baik dengan nilai  jumlah 6, nilai rata-rata 1,2. Tingkat keberhasilan berkembang sesuai harapan  dengan  jumlah nilai 44,nilai rata-rata 8,8. Tingkat keberhasilan  mulai berkembang dengan jumlah 14, nilai rata-rata  2,8 dan tingkat keberhasilan belum berkembang dengan jumlah 2 dengan rata rata 0,4. maka pembelajaran mengenalkan konsep angka dengan media gambar kartu angka  berkembang sesuia harapan

Keywords


Media Gambar, Konsep Bilangan, siswa PAUD

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31949/dmj.v2i2.4256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Didactical Mathematics

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Index By :

        

Â