ASISTENSI PEMBELAJARAN LITERASI MEMBACA BAGI SISWA SEKOLAH DASAR DI MASA PANDEMI DENGAN METODE HOME VISIT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, H. (2016). Implementasi Home Visit dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran PAI di SDIT al-Azhar Kediri. Didaktika Religia, 4(1), 77–106. https://doi.org/10.30762/didaktika.v4.i1.p77-106.2016
Amir, A. (2014). Pembelajaran Matematika SD dengan Menggunakan Media Manipulatif. In Forum Paedagogik (Vol. 6, Issue 1, pp. 72–89).
Ani Widayati. (2008). Staf Pengajar Jurusan Pendidikan Akuntansi – Universitas Negeri Yogyakarta 87. JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI INDONESIA Vol. VI No. 1 – Tahun 2008 Hal. 87 - 93 PENELITIAN, VI(1), 87–93.
Da, F. (2018). ANALISIS KEBUTUHAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS RENDAH. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 11–21.
Direktorat Bina Operasi dan Pemeliharaan. (2019). Modul Evaluasi Micro Teaching (p. 23).
Faizah, D. U. (2016). Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar. In Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (Vol. 1, Issue 2, pp. 1–9).
Harini, I. N. (2018). Tingkat literasi membaca peserta didik kelas iv di sd muhammadiyah bantul kota. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 10(1), 1–17.
Hermawan, R., Rumaf, N., & Solehun, S. (2020). Pengaruh Literasi terhadap Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas IV SD Inpres 12 Kabupaten Sorong. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 2(1), 56–63. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v2i1.411
Ibda, H., & Laeli, D. N. (2021). Hasil Belajar Siswa Saat Pandemi Covid-19 Melalui Home Visit Studi di MI Salafiyah Kranggan. In At-Thullab : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Vol. 5, Issue 1, p. 12). https://doi.org/10.30736/atl.v5i1.451
Jaauharoti, A. (2014). Analisis Karakteristik Siswa Pada Tingkat Sekolah Dasar. Prosiding Halaqoh Nasional Dan Seminar Internasional Pendidikan Islam. In journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 59, pp. 190–205).
Kemendikbud. (2020). Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2O2O, 021, 1–20.
Latifah, U. (2017). Aspek Perkembangan pada Anak Sekolah Dasar: Masalah dan Perkembangannya. Academica : Journal of Multidisciplinary Studies, 1(2), 185–196.
Purwanto, R. (2021). Home Visit Method Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 8(1), 51–64.
Puspasari, I., & Dafit, F. (2021). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1390–1400. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.939
Robi, N., & Abidin, Z. (2020). Literasi Membaca sebagai Upaya Pembentuk Karakter Peserta Didik (Jujur dan Bertanggung Jawab). In Prosding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES (Vol. 3, Issue 1). Zainal Abidin.
Rukminingsih; Gunawa, Adnan; Mohammad, A. L. (2020). Metode Penelitian Pendidikan.
Septianti, N., & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun, 2(1), 7–17. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.611
Setiawan, A. R. (2019). Pembelajaran Tematik Berorientasi Literasi Saintifik. Jurnal Basicedu, 4(1), 51–69. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i1.298
Studi, P., & Sosiologi, P. (2021). Asistensi Mengajar Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Usnadibrata, I. (2020). Penelitian global dampak COVID-19 bagi anak dan keluarga. Pusat Penelitian & Kebijakan Kemendikbud, 10(November), 1–29.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v8i1.3553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Markum Markum, Dian Anggraeni Maharbid, Sylvia Agnes Ramadhan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.