PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBANTUAN SOFTWERE MAPEL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MAHASISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alam, B. I. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematika Siswa Sd Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME). Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA: UNY.
Hardianto, D,. (2012). Pemanfaatan Software Komputer untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosi (EQ) Anak. [online]. Tersedia: http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/penelitian/Deni Hardianto,M.Pd./Pemanfaatan Software Komputer Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosi.pdf.
Kesumawati, Nila. (2010). Peningkatan Kemampuan Pemahaman, Pemecahan Masalah, dan Disposisi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Disertasi Tidak Dipublikasikan. Bandung : Program Pascasarjana UPI.
Marjuni, Aris. (2006). Media Pembelajaran Matematika dengan Maplet. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Mulyasa. (2013). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Oemar, H. (2008). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Paradesa, Retni, & Ningsih, Y, L,. (2017). Pembelajaran Matematika Berbantuan Maple Pada Mata Kuliah Kalkulus Integral Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, Vol. 03, No. 01, hlm.70 – 81.
Rosyidah, U. & Ayuwanti, I., (2018). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Kalkulus II Materi Integral Dengan Pendekatan Ilmiah (Scientific Approach) Berbantuan Software Mapel Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Laporan PDP Tidak Diterbitkan. Lampung: Universitas Nahdlatul Ulama Lampung.
Sardiman. (2010). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta: Bandung.
Triyaningsih, Anisa Rara. (2015). Pengembangan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Trigonometri Untuk Peserta Didik Kelas XI SMA. Skripsi Tidak Diterbitkan. Yogyakarta: FKIP UNY.
Turmudi. (2009). Landasan Filsafat Dan Teori Pembelajaran Matematika Berparadigma Eksploratif Dan Inisiatif. Jakarta: Leuser Cita Pustaka.
Zulhendri, Hidayat, A., Zulfah,. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Aljabar Linear Dengan Menggunakan Maple Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol, 03, No. 02, hlm. 389 - 399.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/th.v5i2.2617
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.