PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA PADA PT. PERMATA MOTOR KADIPATEN

Eli Achmad Mahiri

Abstract


Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui brand awareness, perceived
quality dan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha serta pada konsumen PT. Permata Motor Kadipaten serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness dan
perceived quality terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis verifikatif pada konsumen sepeda motor Yamaha. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah Konsumen sepeda motor Yamaha yang ada diwilayah pemasaran PT. Permata Motor Kadipaten dengan jumlah sampel sebanyak 64 orang. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap: Pertama, uji instrumen penelitian, transformasi data, dan uji normalitas data; kedua, analisis korelasi dan analisis koefisien determinasi; dan ketiga, pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness dan perceived quality termasuk kategori tinggi, sedangkan keputusan pembelian termasuk kategori sangat tinggi. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa brand awareness dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha baik secara parsial maupun simultan.
Kata Kunci : Kecerdasan dan Kinerja Anggota DPRD

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.