PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ABADI GENTENG JATIWANGI KABUPATEN MAJALENGKA

HARIS FAUZI

Abstract


 Permasalahan Kepemimpinan merupakan masalah yang sering di hadapi perusahaan-perusahaan saat ini karena Kepemimpinan memainkan peranan yang dominan, krusial dan kritikal dalam keseluruhan upaya untuk meningkatkan kinerja baik pada tingkat individu, kelompok atau organisasi.

 Penelitian ini mempunyi tujuan untuk mengetahui  gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan kinerja karyawan. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan  PT Abadi Genteng Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Penelitian dilaksanakan pada Desember sampai dengan Maret 2017 di PT Abadi Genteng Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Populasi dalam penelitian ini adalah General Manager dan sebagian karyawan  yang berjumlah 45 orang. Uji validitas instrumen dengan menggunakan rumus product moment Correlation. Uji reliabilitas instrument menggunakan rumus cronbach alpha. Teknis analisis data menggunakan dengan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas data, uji Multikolinieritas, Heteroskedastisitas.

Berdasarkan hasil penelitian secara parsial diketahui bahwa Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Karyawan mempunyai pengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Pengujian secara simultan menunjukkan gaya kepemimpinan dan Motivasi Kerja Karyawan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.