Implementasi Media Pembelajaran Augmented Reality (AR) dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
344-350References
A. Lu, C. S. K. Wong, R. Y. H. Cheung, and T. S. W. Im, “Supporting Flipped and Gamified Learning With Augmented Reality in Higher Education,†Front. Educ., vol. 6, no. April, pp. 1–11, 2021, doi: 10.3389/feduc.2021.623745.
Y. Aprilinda, R. Y. Endra, F. N. Afandi, F. Ariani, A. Cucus, and D. S. Lusi, “Implementasi Augmented Reality untuk Media Pembelajaran Biologi di Sekolah Menengah Pertama,†Explor. Sist. Inf. dan Telemat., vol. 11, no. 2, p. 124, 2020, doi: 10.36448/jsit.v11i2.1591.
Istiarsono, Z. (2016). Tantangan Pendidikan dalam Era Globalisasi: Kajian Teoretik. Intelegensia: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 1(2), 19-24.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi pendidikan abad 21 sebagai tuntutan pengembangan sumber daya manusia di era global. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Vol. 1, No. 26, pp. 263-278).
Olii, Adam & Nurdin, & Sudewo, Kreshna & Alfitrah, Raudhafilhaq. (2023). Menjaga Kualıtas Pendıdıkan Dı Era Socıety 5.0: Tantangan Dan Peluang Dalam Menghadapı Revolusı Industrı 4.0.
Ainun Safira, Zara. (2021). Literature Review: Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Edukatif di Kehidupan Sehari-Hari. 10.13140/RG.2.2.10128.33288.
Apryanto, Frengkı. (2022). Peran Generası Muda Terhadap Perkembangan Teknologı Dıgıtal Dı Era Socıety 5.0. Media Husada Journal Of Community Service. 2. 130-134. 10.33475/Mhjcs.V2i2.35.
Azuma, R. (1997). A survey of augmented reality. Presence-teleoperators and Virtual Environments, 6(4), 355–385.
Azuma, R., Baillot, Y., Behringer, R., Feiner, S., Julier, S., & MacIntyre, B. (2001). Recent advances in augmented reality. IEEE Computer Graphics and Applications, 21(6), 34–47.
Mahartika, Ira & Iwan, & Suttrisno, Suttrisno & Dwinanto, Arif & Yulia, Nurul & A, Andryanto & Mustika, Nur & Mas'ud, Huzaima & Sudirman, & Hamidah, Dina & Simarmata, Janner & Afrianis, Neti. (2023). Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality.
Ummah, I., & Ariwibowo, M. R. (2021). Augmented Reality Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19. Science Tech: Jurnal Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, 7(1), 15. https://doi.org/10.30738/jst.v7i1.8901.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jee.v6i1.4754
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Agus Rofi'i, Dudu Suhandi Saputra, Devi Afriyuni Yonanda, Budi Febriyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.