Validitas Media Interaktif Mind mapping Menggunakan Powerpoint Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
319-325References
Agustina, R., Sudrajat, A., Setiawan, J., & Sudarwati, N. (2022). Development of Mind mapping Based Prezi Multimedia to Improve History Learning Outcomes. Ta’dib, 25(2), 129. https://doi.org/10.31958/jt.v25i2.6852
Andi Rustandi, & Rismayanti. (2021). Penerapan Model ADDIE dalam Pengembangan Media Pembelajaran di SMPN 22 Kota Samarinda. Jurnal Fasilkom, 11(2), 57–60. https://doi.org/10.37859/jf.v11i2.2546
Andini, S. R., Firman, F., & Desyandri, D. (2021). Analisis Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) sebagai Model Inovatif yang Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Siswa SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 10078–10084.
Astuti, T. P. (2019). Model Problem Based Learning dengan Mind mapping dalam Pembelajaran IPA Abad 21. Proceeding of Biology Education, 3(1), 64–73.
Daga, A. T. (2021). Makna Merdeka Belajar dan Penguatan Peran Guru di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(3), 1075–1090. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1279
Firdawela, I., & Reinita, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Menggunakan Model Think Pair Share di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 14(2), 99–112. https://doi.org/10.33369/pgsd.14.2.99-112
Fisher, D. (2021). European Journal of Educational Research. European Journal of Educational Research, 11(1), 69–81.
Handayani, A., & Koeswanti, H. D. (2021). Meta-Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jurnal Basicedu, 5(3), 1349–1355. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/924
Kusuma, Y. Y., Sumianto, S., & ... (2023). Pengembangan Model Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Nilai Karakter dalam Kearifan Lokal pada perspektif Pendidikan Global di Sekolah Dasar. Jurnal …, 5, 2936–2941. http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/11446
Manalu, J. B., Sitohang, P., Heriwati, N., & Turnip, H. (2022). Prosiding Pendidikan Dasar Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar. Mahesa Centre Research, 1(1), 80–86. https://doi.org/10.34007/ppd.v1i1.174
Mandalika, & Syahril. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial untuk Meningkatkan Efektifitas Pembelajaran Pada Mata Kuliah Tata Rias Pengantin Indonesia. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 20.
Mutiah, A., & Desyandri. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoitn Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan T, 6(2).
Oktarila, L., Wardarita, R., & Wardiah, D. (2023). JOTE Volume 4 Nomor 4 Tahun 2023 Halaman 139-145 JOURNAL ON TEACHER EDUCATION Research & Learning in Faculty of Education Nilai-nilai Moral dan Nilai-nilai Sosial dalam Novel Guru Aini Karya Anadrea Hirata. 4(1), 139–145.
Oktaviani, C., & Amini, R. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Berbasis Model ARIAS di Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Elementari Edukasia, 6.
Pinta, P., Bate, P., Citra, U., Zebua, K., Nazara, E., & Bawamemewi, A. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Higher Order Thinking Skill ( HOTS ). 06(01), 3033–3039.
Pratama, R. A. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Articulate Storyline 2 Pada Materi Menggambar Grafik Fungsi Di Smp Patra Dharma 2 Balikpapan. Jurnal Dimensi, 7(1), 19–35. https://doi.org/10.33373/dms.v7i1.1631
Setiawan, D., Selvyana, K., Hidayat, A., & Rahmadani, N. K. A. (2022). Powerpoint Interaktif Materi Interaksi Manusia dengan Lingkungannya Kelas Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 1201–1209. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2183
Setyarini, D. (2019). Metode Pembelajaran Mind Map Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Didik Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 30. https://doi.org/10.30659/pendas.6.1.30-44
Tenriawaru, E. P. (2014). Implementasi Mind mapping Dalam Kegiatan Pembelajaran Dan Pengaruhnya Terhadap Pendidikan Karakter. Prosiding Seminar Nasional, 01(1), 85–91.
Yonanda, Supriatna, Hakam, S. (2022). Jurnal Cakrawala Pendas KEBUTUHAN BAHAN AJAR BERBASIS KEARIFAN LOKAL SEKOLAH DASAR Abstrak Pendahuluan Kualitas sumber daya manusia pada masa yang akan datang ditentukan oleh pengembangan sumber daya manusia saat ini , termasuk pada usia sekolah . Kualita. Cakrawala Pendas, 8(1), 173–185.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jee.v6i1.4708
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Mutiara Zenitha Asra, Reinita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.