Strategi Penanaman Karakter pada Anak Usia Sekolah Dasar di Kota Jayapura
Abstract
Keywords
Full Text:
1-13References
Adisusilo, S. (2013). pembelajaran Nilai-Nilai Karakter. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Efendi, D. (2019). Proses Pembentukan Aqidah dan Akhlak Pada Siswa Sekolah Dasar di Kota Jayapura. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 9(1), 9. https://doi.org/10.18592/aladzkapgmi.v9i1.2814
Febriyanto, dkk. (2020). Pendidikan Karakter dan Nilai Kedisiplinan Peserta Didik di Sekolah. Jurnal Elementaria Edukasia, 3(1).75-81.
Lickona. (1991). Educating for characher. How our school can teach respect and responsibility. New York: Batan Book.
Lubis, H. (2016). Strategi Penanaman Pendidikan Karakter berkelanjutan pada Anak di Sekolah. Jurnal Pendidikan Islam Tazkiya, 2.
Mulyono. (2012). Strategi Pembelajaran: Menuju Efektifitas Pembelajaran di Abad Global. Malang: UIN-Maliki Press.
Nata, A. (2011). Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Rahman, A. (2012). Pembiasaan sebagai Basis Penanaman Nilai-Nilai Akhlak Remaja. Jurnal Nadwa, 1.
Samani, M., & Hariyanto. (2013). Pendidikan Karakter. Bandung: Rosdakarya.
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Subekti, Y. A. (2015). Pendidikan Karakter di Pondok Pesantren Anak-Anak. Ta’limuna, 8.
Suprayogo, I. (2004). Pendidikan Berparadiqma Al-Qurlan (Pergulatan Membangun Tradisi dan aksi Pensisikan Islam. Malang: UIN-Maliki Press.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar (Vol. 49). Jakarta: Prenadamedia Grup.
Ulwan, A. N. (1999). Pendidikan Anak dalam Islam. Jakarta: Pustaka Amani.
DOI: http://dx.doi.org/10.31949/jee.v4i1.3012
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Didik Efendi