RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN DI PABRIK TEH BUANA MEKAR

Muhamad Wildan Waliguna

Abstract


Sistem penjualan yang selama ini digunakan oleh pabrik teh masih dengan cara manual atau masih menggunakan nota pembayaran dengan beberapa agen penjual untuk memasarkan berbagai jenis produk teh. Sistem yang digunakan saat ini membutuhkan waktu yang cukup lama, jika hanya mengandalkan sistem yang saat ini digunakan maka pelayanan pabrik dinilai kurang efektif dan efisien. Selain itu, proses laporan pengiriman produk dinilai agak lambat. Oleh karena itu, dirancang sistem informasi penjualan yang berbasis desktop untuk meminimalkan proses laporan dengan tujuan dapat meningkatkan proses penjualan sehingga pelayanan pabrik teh dapat meningkat. Sistem informasi penjualan pabrik teh dirancang dengan menggunakan model RUP (Rational Unified process). Penelitian ini ditunjukan untuk memudahkan proses penjualan, pengecekan data produk dan pembuatan surat pengiriman secara terkomputerisasi.

Full Text:

PDF

References


Anisah, & Novianti, N. (2017). Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kepegawaian Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jatisi, Vol. 1 No. 2.

Cahyanti, A. N., & Purnama, B. E. (2012). Pembangunan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas Pakis Baru Nawangan. Jurnal Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, Vol. 4 No. 4.

Lukito, A., Sharipuddin, & Sadikin, A. (2015). Analisis dan Perancangan Aplikasi Penjualan Pada Gallery Batik Jambi Desmiati. Jurnal Ilmiah Media Processor, Vol. 10 No. 2.

Masriadi. (2017). Aplikasi Pengelolaan Transaksi Penjualan Perhiasan Pada Toko Emas Pasaman Indah Kabupaten Pasaman Barat. Jurnal KomTekInfo, Vol. 4 No. 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN Cetak : 2528-3820

Copyright © 2016 Fakultas Teknik Universitas Majalengka. All Right Reserved.