Pengaruh Keadilan Prosedural Partisipatif dan Kompensasi Finansial Terhadap Kepuasan Kerja ( Studi Pada Karyawan PT. Wijaya Karya Beton Majalengka Indonesia.)

Asep Qustolani

Abstract


Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh keadilan prosedural partisipatif dan kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Wijaya Karya Beton Majalengka.

Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode survey dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan teknik sampling jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel yang berjumlah 72 orang karyawan tetap. Pengujian instrumen data dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas data, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.

Hasil penelitian menunjukan bahwa keadilan prosedural partisipatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Kompensasi financial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.

 

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31949/mr.v3i1.2063

Refbacks

  • There are currently no refbacks.